Cara Agar Tidak Ngantuk Setelah Makan

Meskipun dapat menghilangkan rasa kantuk kamu sebaiknya minum air putih tidak hanya saat merasa mengantuk namun saat sebelum dan sesudah makan juga Kamu juga bisa minum di sela-sela aktivitas padat kamu. Dengan begitu otak akan lebih rileks dan mempermudah kamu untuk tidur lebih awal.


Habis Makan Ngantuk Ternyata Ini Penyebabnya Alodokter

Selain diakibatkan oleh makanan yang membuat ngantuk rasa kantuk di siang hari adalah bagian dari proses alami tubuh.

Cara agar tidak ngantuk setelah makan. Selain itu ternyata menu makanan yang kita santap di pagi hari juga dapat mempengaruhi tingkat energi kita lho. Sebab air hangat justru membuat tubuh menjadi terasa relaks dan Anda bisa semakin mengantuk. Tidur lebih cepat dari waktu biasanya di malam hari.

Menurut saya agar tidak mengantuk setelah makan ada 3 cara. Jadi itulah tadi beberapa cara agar tidak mengantuk yang patut dicoba selain mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Setelah konsentrasi mulai terkumpul kamu akan dengan mudah menyelesaikan pekerjaanmu pada hari itu.

Minum banyak air membatasi asupan gula dan makan dengan porsi lebih kecil tetapi lebih sering juga dapat membantu mempertahankan energi sehingga Anda tidak. Berikut ini beberapa tips tidak agar ngantuk yang bisa Anda terapkan mulai sekarang. Cara menghilangkan ngantuk selanjutnya adalah dengan mengistirahatkan mata.

Pada umumnya mengantuk setelah makan siang adalah hal yang normal. Meskipun hal ini wajar. Anda cukup mengonsumsi secangkir kopi atau dua cangkir teh untuk mendapatkan manfaat kafein sebagai pengusir ngantuk.

Kegiatan kecil ini akan membantu kamu menyegarkan pikiran agar lebih bersemangat saat harus kembali bekerja. Jangan makan terlalu banyak. Meski dalam porsi kecil tetapi punya nutrisi seimbang yang bisa memenuhi kebutuhan energimu.

Terus-menerus menatap layar komputer secara konstan dapat menyebabkan kelelahan mata dan memperburuk kantuk serta kelelahan Berpalinglah dari layar selama beberapa menit secara. Namun konsumsi kafein berlebihan juga bisa berdampak negatif terhadap kesehatan. Ngantuk adalah hasil respons tubuh terhadap perubahan biokimia yang terjadi setelah makan.

Dua hormon tersebut biasanya meningkat saat kita mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat. Salah satu cara untuk menghindari rasa kantuk setelah makan siang adalah dengan tidur siang terlebih dulu. Jika ingin mencari tahu apa yang harus dilakukan agar tidak mengantuk setelah makan siang dan tubuh tetap segar dalam beraktivitas coba lakukan 5 cara ini.

Supaya lebih produktif dalam bekerja di kantor ada baiknya kamu mengetahui bagaimana cara menghilangkan atau mengatasi ngantuk. Gula memang bisa memberi energi pada tubuh dengan cepat tapi bisa membuat kita langsung merasa capek seketika. Namun batasi konsumsinya agar tidak berlebihan.

Lakukan hal yang bisa dilakukan yang membuat tetap aktif bergerak. Memilih menu makanan yang mudah cerna. Rasa kantuk ini bisa diakibatkan beberapa hal salah satunya adalah produksi hormon serotonin dan melatonin.

Cara lain untuk mengatasi ngantuk setelah makan siang adalah dengan cuci muka. Di sela waktu istirahat setelah makan siang sebaiknya berjalan-jalan sejenak di luar kantor. Inti dari sarapan adalah makan seperlunya.

Sebaiknya kamu menyiapkan air putih di meja kerja kamu supaya ketika rasa haus dan kantuk mulai menyerang kamu bisa langsung menghilangkannya. Setelah membaca beberapa cara mengatasi ngantuk saat kerja diatas tentunya kamu tidak hanya meningkatkan kualitas tidur dan kerjamu saja melainkan juga membuat tubuh untuk tetap sehat dan juga bugar. Untuk mencegah terjadinya kantuk coba lakukan pekerjaan kecil seperti melipat baju mengepel menyapu ataupun beres-beres rumah.

Segera pergi ke kamar mandi dan basuh mukamu agar terasa segar kembali. Agar nafsu makan tetap stabil dan tak terlalu lapar di siang hari sebaiknya makan pagi rutin dilakukan. Tentunya rasa kantuk yang muncul di saat-saat seperti ini tak diharapkan.

Jadi kamu tidak perlu khawatir. Bila kesulitan menghentikan kebiasaan ngemil makanan bergula coba ganti dengan mengonsumsi buah yang memiliki kandungan gula alami yang lebih sehat. Jika kamu hanya duduk saja.

Cara termudah adalah mengasup kafein. Ngantuk bisa saja disebabkan oleh mata kamu yang terlalu lelah memandang layar gadget. Menghilangkan ngantuk juga bisa ditangani secara medis apabila disebabkan oleh kondisi tertentu misalnya sleep apnea.

Sehingga sering kali terasa merepotkan. Usahakan menggunakan air dingin jangan air hangat. Coba Hilangkan dengan 11 Cara Ini.

Lalu bagaimana tips agar tidak ngantuk. Supaya tidak mudah mengantuk setelah makan hindari gula dan lemak. Tak bisa dimungkiri rasa kantuk kerap kali menyerang kita entah itu saat baru sampai di kantor saat pekerjaan sedang menumpuk sehabis makan siang atau bahkan di sore hari.

Tapi perhatikan juga menu sarapanmu karena kamu tetap bisa ngantuk kalau memilih makanan yang terlalu berat. Sering mengantuk saat sedang beraktivitas tentu sangat mengganggu. Jika kamu hanya duduk-duduk setelah makan kemungkinan kamu akan merasa ngantuk.

Sayangnya banyak orang yang belum tahu bagaimana cara menghilangkan ngantuk di siang hari. Rasa kantuk setelah makan ini seringkali disebabkan karena makan dengan porsi terlalu banyak. Hilangkan rasa ngantuk dengan lebih dulu mengetahui penyebabnya.

Apalagi bila masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Agar tidak mengantuk dan lemas Anda dapat menyegarkan tubuh dengan mandi setelah aktvitas sahur. Untuk mencegah kantuk setelah makan sebaiknya makan makanan yang seimbang mencakup sayuran biji-bijian dan lemak baik yang bertujuan untuk memproduksi energi yang berkelanjutan.

Jadi cara agar tidak mengantuk selanjutnya pastilah dengan menjaga suhu ruang agar tak terlalu dingin ataupun panas mungkin sekitar 23 ÂșC. Mengantuk setelah makan terjadi karena setelah makan aliran darah sedang berusaha keras mengangkut dari makanan dari usus sehingga dalam beberapa saat ada penurunan jumlah pasokan oksigen yang harusnya dibawa darah ke otak. Sebelum memberikan penanganan dokter akan melakukan.


Bagaimana Cara Mengatasi Mengantuk Setelah Makan


Somnolen Postprandial Ngantuk Berat Setelah Makan


15 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Di Siang Hari


LihatTutupKomentar